7 Jun 2012

Muhasabah

Hari masih gelap, bulanpun belum lagi meninggalkan tahtanya
Namun fajar telah tampak, menyiratkan harapan pasti bagi para pencari rezeki
Aah, lama sekali aku tak mendengar panggilan fajar
Asyik berhangat-hangat dengan selimut tebal
Terbuai dalam gulungan mimpi yang seringkali menyudutkan



Rabbi,,, hamba pernah ada dalam sepertiga malamMu
kenapa kini tak lagi?
Rabbi,,, hamba pernah ada di penghujung dhuhaMu
kenapa kini tak lagi?
Rabbi,,, hamba pernah ada dengan lantunan dzikir pagi dan senjaMu
kenapa kini tak lagi?
Rabbi,,, hamba pernah menangis saat melantunkan ayat-ayatMu
kenapa kini tak lagi?

Telah keraskah hati ini?
berkerakkah kesombongan ini?
Menganggap hidup sebagai syurga dunia tanpa dibayangi amal ibadah
Terbuaikah aku dengan kenyamann ini?
Sungguh aku ingin kembali padaMu Rabb,,,
Ingin merasakan kembali hangatnya berserah padaMu
Saat aku bertindak hanya untukMu, bukan untuknya, bukan untuk mereka

Terima aku dalam dekap kasihMu
Jadikan aku bagian dari para pejuang diinMu
Hingga tiba saat aku menutup mata,
Aku ingin tengah menyebut asma AgungMu
aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar