3 Nov 2011

God will,,,,

     Pelajaran baru hari ini, Allah berkuasa untuk membuat apapun terjadi. Ceritanya begini, Hari Jum'at aku ada UTS Kapsel ROS. Menurut pengalaman kemarin-kemarin, aku bisa mengerjakan soal yang diberikan dosen dengan kecepatan super, yang lain masih bengong aku dah nyengir nunjukin hasil ke dosenku. Beliaupun memujiku sebagai pekerja tercepat (berasa karyawan packing di pabrik-pabrik).
Nah, karena merasa sudah sangat mahir, akupun dengan santai gak belajar menjelang UTS. Jangankan belajar, mbuka bukunya aja nggak. Yang ada di pikiranku saat itu, I'll do it well without study. Sampai beberapa menit menjelang UTS aku masih dengan tingkat kepedean tinggi. Wajah tegang di sekitarku nampak kontras dengan mimikku yang cerah ceria.
     Oke, akupun mulai soal pertama. Jenjeng,,, setengah perjalanan berjalan lancar. Tapi kemudian aku merasa kurang sreg dengan jawabanku. Kucoba teliti, ada kesalahan kecil di tengah yang berpengaruh pada perhitungan ke bawah. Dengan cekatan aku mulai mengganti jawabanku. Namun ada yang aneh, nominalnya jadi terlalu besar. Aku coba teliti lagi runningan MATLABku,,, Oo, kesalahan kecil lagi tapi berakibat fatal. Bayangkan saja, gara-gara kurang nol dan koma bilanganku yang seharusnya berupa desimal berubah jadi ribuan. Hmm,,, aku mulai panik. Waktu terbatas euy. Agak nervous aku mengganti jawaban untuk kedua kalinya. Saking buru-burunya ada tulisan yang ampe jembret kena tip-X. Haha.
     Waktu berakhir dan aku hanya selesai dengan dua nomer, nomer ketiga baru tahap nulis soal, hiks. Sebenarnya pak dosen tidak memberi patokan berapa soal yang harus dikerjakan. Beliau hanya bilang untuk mengerjakan sebanyak mungkin. Selesai UTS, beliau menanyai kami. Wow,,, ada yang sudah melangah ke soal keempat. Meskipun banyak juga yang masih dapet satu nomer, tetap aja aku kalah. Hehe, kenyataan ini menyadarkanku. Allah punya faktor a, b, c, ,,, ampe x atau bahkan lebih untuk membuat suatu kejadian berubah. So, jangan sekali-kali sombong dan takabbur yah miel,,, karena selalu ada Allah yang siap membantu dan menghambat usahamu. Tergantung proses yang kamu lakukan...

2 komentar:

Dian Aini mengatakan...

ukh,anti orang matemaka tapi suka filosofi ilmuan fisika ya. hehe jadi malu.^^

Miel, D'Smart Dimples mengatakan...

bgitukah?? filosofi yg mna?? hohoho

Posting Komentar