7 Apr 2013

Nggremeng UNAS

2 minggu menjelang UNAS--> pikiran kacau, guys,,

Memang sih tidak ada perasaan tegang bin deg-degan seperti saat masih berstatus murid, tapi ini lebih menjengkelkan. Beban meluluskan anak orang yang berdampak pada penilaian orang terhadap sekolah kami ternyata berat. Fiuh, berbagai metode pengajaran dilakukan. ada yang namanya pemantapan materi UNAS. Satu bulan siswi hanya berkutat dengan 4 mata pelajaran yang diUNASkan. Belum cukup, hasil try out masih mengenaskan. ada yang nilainya masih satu koma. Alamaaak,,, masak 40 soal cuma benar empat. Udah gak bisa, gak beruntung pula. Gurunya aja stress apalagi si empunya nilai.. :(

Rapat darurat digelar. Semua anak dibawah rata dikasih ekstra pemantapan. Hmmm,, tambah lagi ini agenda ane sebagai guru. Setelah berkutat di sekolah dari jam setengah tujuh sampe jam satu. masih kudu balik lagi abis ashar. Untung ane terbiasa jadi mahasiswa 6-8 pas kuliah dulu. Hehehe,,,,

Belum cukup dengan aktifitas ngajar UNAS and non UNAS, ane kebagian mbimbing anak olimpiade. Nah, kalo yang ini ane suka,,, sebagian dari strategi mencapai cita-cita----- Minterin anak orang di bidang olimpiade ampe berskala nasional or internasional ---- ini pembalasan dendam, guys,, dulu ane cuma mentok tingkat propinsi, itu juga kagak menang,, hahahaha

Tambah lagi kelas wali ane terlalu mahir menggunakan otak kanan, ampe kesusahan mengoperasikan oak kiri. so,, materi sekolah ketinggalan banget. Melihat situasi UNAS sekarang ini,, gak kebayang gimana nanti murid-murid ane yang sekarang kelas satu bakal menghadapi UNAs. bisa gak lulus masal,,, sebagai murabbiyah yang baik hati,,, (???) ane berinisiatif ngasih kelas tambahan. Pelajarannya sederhana tapi pentiiiiiiiiiing banget,,, ane nyebutnya --- Kelas berhitung ---- hehhe,, emang agendanya cuma belajar berhitung sederhana. Jangan salah ini sudah kemajuan besar buat murid-murid ane yang gak ngeh sama poro gapit dan hitung-hitungan sederhana lainnya.

Nah,,, yang paling penting adalah dampak dari berbagai agenda itu. Pikiran ane kacau,, blank!!!! dua kali gak masuk kelas tanpa alasan. Eh,,, pake alasan ding,,, alasanya,,, LUPA. Gara-gara pikiran ngeblank, memori ane tentang jadwal ngajar acakadut. padahal tiap pagi udah pasti nengok jadwal. Eh, Pas jam H lupa seketika...

Weeelll,,,, ane cuma berdoa semoga tuh kelas tiga segera UNAS, biar kekacauan ini berakhir. kalau boleh doa lagi,,, entah keajaiban apa,,, semoga mereka lulus semua... sekolah ane kan selalu jujur saat UNAS. Udah ninggalin kebiasaan ngasih contekan ke siswi. Bahkan tahun lalu sebelum masuk kelas, semua siswi diperiksa agar gak bawa contekan. Jujur banget yah,,, makanya Allah ridho memberi kelulusan. Semoga tahun ini juga demikian,,, Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar